Kemacetan di Jl Gas Alam
Pembangunan jalan tol Cijago yang belum jadi dijadikan ajang balapan sepeda motor liar. pembangunan jalan tol yang dibangun dari arah komplek perumahan pertamina sampai dengan perumahan komplek koperasi Cimanggis Depok, sejajar dengan jalan Gas Alam, Cisalak Cimanggis. Hampir setiap sore antara jam 5 sampai waktu maghrib selalu dipergunakan untuk ajang balapan liar. Balapan liar ini sangatlah tidak aman bagi pengendara sendiri karena mereka tidak menggunakan helm pengaman. Dari pihak kepolisian sudah sering melakukan penertiban, akan tetapi anak-anak muda ini selalu saja dapat mengambil kesempatan untuk menyalurkan hobi tidak sehat ini, ditempat yang sama.
Mereka memang memanfaatkan jalan tol yang belum jadi, akan tetapi imbasnya adalah berdatangannya warga sekitar untuk menonton balapan tersebut. Yah, yang namanya balapan liar dijalan tol yang belum jadi, mana ada tribun buat penonton? sehingga mereka menonton dari arah mana saja yang dirasa nyaman menyaksikan balapan liar tersebut termasuk dintaranya jalan dan perempatan pertamina, sangat tidak beraturan.

Imbas dari banyaknya penonton yang terdiri dari anak-anak, Bapak-bapak serta Ibu-ibu yang ngabuburit menunggu waktu buka sambil nonton balapan liar menybabkan kendaraan yang mau lewat jalan gas alam ini tersendat. Jalan Gas Alam yang tidak terlalu lebar ini menjadi padat, macet bahkan sempat berhenti total lebih dari setengah jam sebelum maghrib. Ane sendiri tidak tahu sampai jam berapa kepadatan ini mencair, karena ketika sdh 15 menit tidak bergerak, maka ketika ada kesempatan muter langsung balik arah untuk mencari jalan alternatif lain menuju rumah.

Sekedar saran untuk pak Polisi, jika sudah ketahuan setiap sore ada balapan liar disitu, sebaiknya pada jam-jam ngabuburit itu ada satu - dua orang petugas yang jaga dilokasi tersebut, sehingga mereka yang berniat mau balapan liar mengurungkan niatnya.

Untuk pejabat proyek pembangunan jalan tol, hendaknya dapat mengantisipasi dengan menutup akses kelokasi pembangunan jalan tol bagi warga yang tidak berkepentingan.

Untuk teman-teman yang hoby balapan liar, sebaiknya berhenti dari hobi teresebut karena membahayakan diri sendiri, apalagi tanpa helm pengaman yang memadai. Kalau memang niat, ikutlah bapalan yang sesungguhnya di Sirkuit sentul sono...

1 komentar
  1. Terrans 6 September 2011 11.03  

    Welcome to Death! This is what the wild race causes especially if you are not a professional driver.

    Found you on linkreferral

    http://www.pfinusa.com