Apa yang paling enak yang dirasakan oleh para blogger adalah apabila kita mendapatkan email pemberitahuan tentang adanya pembayaran masuk ke account paypal kita. Bisa jadi dari jualan text link, ada yang dari ngereview, dan banyak lagi sumber-sumber dollar yang bisa didapat oleh blogger. Dibawah ini contoh pembayaran yang aku terima dari jualan text link di ask2link yang terbesar dari perusahaan ini.


Awalnya nyobain ndaftar di ask2link tujuh bulan yang lalu, setelah disetujui, saya install di beberapa blog yang aku punya.  Satu bulan sesudah daftar tiba-tiba di side bar tempat pasang text link tulisannya berubah, dari yan biasanya bertuliskan "Buy text link" berubah menjadi link salah satu advertiser. Pada awal bulan berikutnya muncul pemail seperti diatas tentang pembayaran dari ask2link sebesar USD 2.50. Wah lumayan nih...tapi kok kecil yah. Pada bulan berikutnya aku masuk ke account ask2link dan merubah setting harga link. yang tadinya 5 dollar per link aku naikkan jadi 10 dollar. Perlu diketahui kalau jualan text link dengan ask2link hasilnya dibagi dua, 50% buat blogger dan yang 50% buat ask2ink. Jadi kalau pembayaran pertamaku USD 2.50 adalah karena setting harganya USD 5.00. Karena kalau tinggi-tinggi khawatir tidak laku.
Setelah dinaikkan setting harganya menjadi USD 10.00 ternyata ada juga advertiser yang masang lagi diblog itu. Sampai pada bulan Oktober semua baris yang tersedia menjadi penuh 5 baris. Sehingga pada 1 Nopember terima pembayaran sebesar 22.5 dollar. Link pertama dapat bagian 2.5 dollar dan 4 link lainnya masing-masing 5 dollar, jadi total menjadi 22.5 dollar. Lumayan kan? untuk teman teman yang mau daftar jualan textlink silahkan klik disini.

2 komentar
  1. Sur Chan 16 Januari 2011 pukul 12.32  

    Mantapz bisnisnya mas, gue coba mampir ke sana dulu ya mas... :-)
    mudah2an gue juga bisa nerima pmbayaran kayak gitu

  2. Ngluyur 3 Februari 2011 pukul 15.27  

    bleh juga ikutan dech