Banyaknya jalan yang rusak dan berlobang di jalan pantura minggu kemarin telah menyebabkan pelek mobilku menjadi rusak. Ban mobil menjadi kempes tanpa tertusuk paku, tetapi karena peleknya peyot setelah melewati lobang pada kecepatan tinggi di jalan pantura. Ban Tubles yang bocor karena pelek peyot tidak bisa ditambal, tetapi harus dibelikan ban dalam. Tetapi dengan diberi ban dalam tidak serta merta menyelesaikan masalah, karena bentuk peleknya yang sudah tidak bulat lagi, maka akan berpengaruh pada kenyamanan berkendara anda.
Pada awalnya saya kepengin membeli pelek baru untuk mengganti pelek yang rusak tersebut, tapi kalau beli pelek baru musti satu set, alias lima biji. Lha wong yang rusak cuma satu kok yang diganti semuanya ditambah serep jadi lima. Untuk mengatasi masalah pelek rusak, saya coba tanya di mbah Google, dengan menggunakan beberapa kata kunci, seperti:
- perbaikan pelek
- perbaikan velek mobil
- bengkel perbaikan mobil
- perbaikan pelek di depok
Nah dari pencarian tersebut nemulah iklan perbaikan pelek di jalan margonda Depok, ada nomor telponnya yang bisa dihubungi. Nomornya 021-9894-8486. Saya hubungi nomor tersebut diditerima dengan pemilik Bengkel, namanya Pak ACO, setelah perbincangan melalui telpon ngalor ngidul tentang PERBAIKAN PELK, maka terjadilah kesepakatan untuk ketemu di Bengkel pada esok harinya.
Paka esok harinya, saya hubungi pak ACO terlebih dahulu untuk memastikan bengkelnya sudah buka apa belum. Ketika mendapat konfirmasi sudah buka, maka saya meluncur ke Lokasi bengkel dengan membawa mobil dan peleknya yang rusa. Setelah dicek, ternyata ditemukan tidak hanya satu pelek yang sudah peang, tetapi ada tiga pelek yang harus diperbaiki. Karena saya sedang terburu-buru sedangkan mobil rodanya sedang diperbaiki, maka mereka meenawarkan, pinjaman pelek. Sementara mereka mengerjakan perbaikan pelk, saya bisa melakukan pekerjaan saya dengan mobil yang peleknya pelek pinjaman bengkel. 
Pekerjaannya cepat, untuk mengerjakan 3 pelek hanya makan waktu 2 jam saja. Biaya perbaikan Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah) per pelek. Seharusnya saya membayar tambahan biaya untuk pengisian Nitrogen @ Rp. 10.000,- total Rp. 30.000,-. Ketika saya meminta, pengisian Notrogen mohon dianggap sebagai bonus perkenalan, Pak Aco langsung mengangguk setuju. Jadi saya hanya mengeluarkan Rp. 300.000,- All In. Terimakasih pak Aco yaaa.'
Sebelum pergi, saya sempat bilang ke Pak Aco "Pak Aco, saya puas dengan pekerjaan perbaikan pelek di Bengkel ini, maka saya mau membuatn postingan di Internet tentang bengkel pak ACO ini. Mudah-mudahan keberadaan pak bengkel perbaikan Pelek ini bisa diketahui oleh warga sekitar Depok yang memerlukan perbaikan / servise pelek yang rusak"
Selain perbaikan, bengkel in juga menjual pelek baru, berbagai merek dan ukuran, ban berbagai ukuran, angin Nitrogen. Alat buka ban sudah pakai mesin otomatis, balancing dan sebagainya.
Bagi anda yang mau ke Bengkel ini silahkan dicatat alamat dibawah ini:
LINGGAR JAYA BAN
Jl. Margonda Raya No. 292 Depok
Telpon: 021-9894-8486
PIC: ACO

0 komentar