Achmad Rouzni Noor II - detikinet
Jakarta - Target 100 juta pelanggan seluler yang ditargetkan Telkomsel hingga akhir 2010 lalu tak tercapai. Melihat kenyataan itu, sang operator kini coba realistis dalam memperebutkan pasar seluler di 2011.

Saat penutupan tahun 2010 lalu, pelanggan Telkomsel yang berhasil tercatat hanya di angka 95 juta saja. Jumlah tersebut kurang lima juta lagi dari target yang dicanangkan saat awal tahun lalu.

Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno menjelaskan, tidak tercapainya target 100 juta tersebut lebih disebabkan karena pasar seluler di Indonesia sudah mengalami masa kejenuhan.

"Kami tidak sampai 100 juta karena market sudah saturated," kata dia usai menghadiri acara pelantikan pejabat eselon I di kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Jumat (7/1/2011).

Dia enggan menyebutkan target penambahan pelanggan pada tahun ini, karena pasar telekomunikasi dinilainya sudah cukup dinamis. "Telkomsel target marketnya dinamis dan terus dievaluasi setiap tiga bulan sekali," kata Sarwoto.

Meski tak berhasil mencapai target, jumlah pelanggan Telkomsel saat ini masih yang terbanyak dibandingkan operator lain. Pesaing terdekatnya hanya Indosat dan XL Axiata yang sama-sama membukukan jumlah pelanggan di kisaran 40 juta.
( rou / fyk )


2 komentar
  1. Permatalebakwangi 7 Januari 2011 16.28  

    Kok bisa tidak tercapai? mungkin gara-gara Ane mundur jadi pelanggan telkomflash...habis lemod sih...

  2. Sur Chan 10 Januari 2011 10.35  

    @permatalebakwangi : wakakakak... ada-ada aja lo sob...
    Tapi menurut saya, hal ini mngkin karena pas usai bencana jaringan telkomsel lebih lambat aktif dari jaringan operator lain (soal BTS) contohnya saja waktu musibah di Padang (Sumbar) kemaren...