Pernahkan anda menerima email dari Gmail yang isinya seperti dibawah ini:


"Dear Gmail User,
Due to the congestion in our Gmail servers,there would be removal of all unused Mail Accounts.You will have to confirm if your E-mail is still active by filling out your login info below after clicking the reply button, or your account will be suspended within 24 hours for security reasons.

Customer ID:
Password:
Country/Region:

Note: This email is only for Account owner.Thank you for using Mail !

The Gmail Team"


Tadinya aku mau langsung merespon email yang dikirim dari account gmail: email.memberreplys058@gmail.com, tetapi begitu melihat ada permintaan Customer ID dan Password aku menjadi ragu-ragu. Semestinya Gmail sudah tahu tentang 3 pertanyaan tersebut karena sudah didapat pada saat registrasi email kita. Aku mencoba cek ke account Gmailku yang lain, ternyata hanya satu email saja yang mendapatkan email seperti diatas. Saya menduga bahwa ini adalah email kiriman dari oknum yang mencoba mendapatkan alamat email dan passwordnya, sehingga mereka bisa mengobok-obok email kita, masuk ke blog kita, masuk ke account paypal kita dan lain-lain. Pokoknya...jika password email kita sudah terlanjur terkirim kesana, berbagai macam kemungkinan bisa terjadi.

Bagi rekan-rekan yang menerima email pemberitahuan seperti diatas, harap berhati-hati. Jika anda sudah terlanjur mengirimkan password anda, segera masuk ke emai account anda dan ganti password anda sebelum merke mengobok-obok account-account anda yang lain yang menggunakan user name email anda.

4 komentar
  1. BRI Jakarta Veteran 18 Desember 2010 pukul 04.48  

    informasi yang menarik dan sangat bermanfaat, terima-kasih sudah mengingatkan kita semua, salam.

  2. kisah abu nawas 24 Desember 2010 pukul 03.13  

    salam sob...
    benar sob tidak usah ditanggapi email itu

  3. Daris Firzan { sayaberitahu } 25 Desember 2010 pukul 00.06  

    saya gk pakai gmail kawan :D
    nice info :D

  4. Muhammad Chandra 25 Desember 2010 pukul 03.50  

    wah kalau itu palsu sob , saya sudah sering dapat email seperti ini , wkwkwkkw